Sabtu, 12 Agustus 2017

Rekomendasi Tontonan Keluarga

Review Sinetron Indonesia


Hallo guys, buat para pecinta sinetron atau tayangan televisi Indonesia...hehe, kali ini anne mau kasih review salah satu sinetron yang ada di Indonesia, yaitu sinetron " Dunia Terbalik" sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta RCTI ini sukses ditonton oleh ribuan orang setiap harinya..hehe. Berikut adalah review anne mengenai sinetron ini..

Genre        : Drama, Komedi dan Religi.
Format      : Sinetron
Pembuat    : MNC Pictures
Sutradara  : Iip . S. Hanan
Produser    : Mudakir Rifai
Pemain       :   - Agus Kuncoro
                        - Indra Birowo
                        - Sutan Simatupang
                        - Bambang Candra Bayu
                        - Yafi Tesa
                        - Mieke Amalia
                        - Idrus Madani
                        - Guntara Hidayat
                        - Ryana Dea
                        - Felicya Angelista
                        - Raihan Khan
                        - Faby Marcelia
                        - Diaz Ardiawan
                        - Marsha Risdasari
                       - Syahnaz Sadiqah
                       - Anjani Dina
                       - Rosnita Putri
                       - Deliana Siahaan

     Di tengah banyaknya sinetron Indonesia yang menurut anne kurang mendidik dan banyak menampilkan adegan kekerasan , namun sinetron Dunia Terbalik hadir dengan cerita yang menarik, mengisahkan beberapa orang suami yang ditinggalkan istrinya bekerja di luar negeri, sehingga mereka harus mendidik anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasanya dikerjakan seorang istri, sementara istrinya bekerja mencari nafkah. Cerita dalam sinetron ini menceritakan masyarakat Jonggol, Bogor, tepatnya di desa Ciraos.

        Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan musuh bebuyutan Aceng yaitu Dadang. Dadang merupakan salah satu suami yang beruntung karena gaji istrinya adalah yang paling tinggi diantara para istri TKW lainnya, sehingga kerap berlaku sombong dan suka pamer. Sementara Aceng adalah musuh bebuyutan Dadang yang kerap kali saling ejek, hal ini karena Aceng adalah tipe lelaki yang suka menggoda para wanita. Idoy atau Idoy Mlehoy panggilan Aceng padanya adalah orang yang dikenal pelupa dan telat mikir. Lain halnya dengan Akum yang memiliki sifat paling sabar diantara ketiganya. Dalam kesehariannya diceritakan keempatnya selalu bercengkrama bersama di rumah Akum setelah mengantar anak - anak mereka pergi ke sekolah. Aceng kerap kali melupakan tugas rumah tangganya sehingga kerap kali memancing emosi mertuanya yaitu Mak Suha. Dalam bercengkrama tersebut Dadang seringkali pamer akan banyaknya emas yang ia miliki, semenatara Idoy sering memancing emosi ketiganya karena dalam setiap obrolan mereka ia selalu bertanya pada Akum dan kadang sulit mengerti obrolan ketiganya.

          Sinetron " Dunia Terbalik" tidak hanya menceritakan kisah Akum, Aceng, Idoy dan Dadang saja, namun kehidupan orang - orang di Desa Ciraos juga diceritakan dengan berbagai konflik keseharian yang menarik, selain itu nilai lebih dari sinetron ini yaitu masalah keseharian yang dianggap tabuh dapat diceritakan dan diperankan dengan baik oleh para pemainnya, seperti salah satu episodenya yang menceritakan seorang Dedeh yang mengantarkan makanan untuk mertuanya yang dititipkan kepada hansip desa, hal itu lalu memicu kemarahan dan rasa tersinggung dari mertuanya karena merasa tidak dihargai sebagai orangtua. Serta dalam sinetron ini selain mengandung kisah komedi, juga mempunyai pesan - pesan religius yang disampaikan, seperti pesan moral mengenai larangan jual beli gharar, yaitu jual beli yang mengandung ketidakjelasan, pertaruhan dan perjudian.

          Dalam sinetron tersebut juga diceritakan perihal keseharian anak - anak Akum, Aceng , Idoy dan dadang yang kompak menjadi teman, yaitu Febri, Deby, Jenifer dan Edward yang sedikit dibumbui nuansa percintaan ala anak - anak. 
             
           Terlepas dari semua kekurangan dan kelebihan yang ada dalam sinetron tersebut, menurut saya sinetron " Dunia Terbalik " layak untuk ditonton oleh semua kalangan, termasuk anak - anak karena di dalamnya terdapat pesan moral yang mendidik.

Okee guys..cukup sekain ulasan tentang sinetron Dunia Terbalik... 
Cukup dunianya aja guys yaa yang kebalik kitanya jangan...hehhee...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dari Teras Rumah KKN 106 UTM Adakan Sosialisasi Pengolahan Singkong

Dari Teras Rumah KKN 106 UTM Adakan Sosialisasi Pengolahan Singkong Kuliah Kerja Nyata atau KKN selalu menjadi agenda wajib setiap tahun...