Selasa, 25 Juli 2017

Inspirasi muda Tsamara Amany

Yang Muda yang Bejiwa Politik


Politik! 

Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika mendengar kata tersebut? licik? kotor? jahat? penuh tipu muslihat? ..yahh itulah beragam ungkapan ketika mendengar kata tersebut, tapi tidak untuk gadis cantik ini, Tsamara Amany, pernah denger namanya?  mungkin ini masih terlalu asing ditelinga kalian bila dibandingkan dengan nama Awkarin... hehehe...

Belakangan ini namanya menjadi perbincangan setelah dirinya terlibat tweet war dengan Fahri Hamzah ( Ketua DPR ). Tapi sebenarnya siapa sih Tsamara ini, anne nulis ini karena anne termasuk salah satu orang yang ngidolain dia. Bukan tanpa alasan anne ngidolain dia karena menurut anne Tsamara ini adalah salah satu generasi muda yang menginspirasi, terlebih dia adalah generasi milineal yang mampu mengubah cara berpikir kita tentang dunia politik. Mungkin sebagian dari kita enggan berurusan dengan dunia politik karena menganggap politik itu licik, politik itu jahat, penuh tipu dan sebagainya. Tapi Tsamara ingin membuktikan dengan ia masuk ke dunia politik atau partai politik ia akan bisa berbuat lebih banyak untuk orang lain. Selain karena itu sebagai generasi muda dia juga bisa dijadikan contoh bahwa di usia kita yang masih produktif ini seharusnya kita harus bisa menjadi penggerak untuk kaum muda yang lain untuk sama - sama peka terhadap segala persoalan sosial politik di negeri kita sendiri, jangan hanya jadi penonton atau asyik piknik dan komentar di sosial media.

Nah..berikut adalah fakta - fakta mengenai Tsamara Amany..

Sumber :brilio.net

1. Tsamara adalah Mahasiswi Universitas Paramadina.
 Masih semester 6 teman - teman, dia mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina.
2. Masih muda tapi sudah jadi pengurus partai baru.
Saat ini ia telah menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Bidang eksternal.
3.Pernah magang di Balai Kota dan mendukung penuh Basuki Tjahya Purnama.
4. Aktivis
Ia menjadi co-founder gerakan Perempuan Politik yang diinisiasi sejak April 2016 lalu.Selain itu, ia juga menjadi saksi dalam sidang uji materi persyaratan calon independen pada Pilkada yang diajukan oleh Gerakan Nasional Calon Independen pada Mahkamah Konstitusi. Pada 2015 lalu, ia juga aktif dalam Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) di kampusnya.
5. Gemar Menulis
Sudah beberapa kali Tsamara Amany membuat heboh jagat internet dengan tulisan-tulisannya. Beberapa tulisannya di media online menjadi viral, seperti saat ia menuliskan kegelisahannya terhadap sosok Anies Baswedan. Begitu juga tulisannya tentang sesat pikir Fahri hamzah yang viral beberapa hari lalu.Belum lama ini ia juga meluncurkan buku berjudul 'Curhat Perempuan: Tentang Jokowi, Ahok, dan Isu-Isu Politik Kekinian'.
6. Bercita - cita ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Nah..itulah fakta - fakta mengenai Tsamara Amany, semoga bisa menjadi inspirasi kawula muda semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dari Teras Rumah KKN 106 UTM Adakan Sosialisasi Pengolahan Singkong

Dari Teras Rumah KKN 106 UTM Adakan Sosialisasi Pengolahan Singkong Kuliah Kerja Nyata atau KKN selalu menjadi agenda wajib setiap tahun...